Pages

Wednesday, December 12, 2012

Manfaat Biologi bagi kehidupan

   pemanfaatan biologi dapat kalian lihat dalam berbagai bidang kehidupan. misalnya di bidang pertanian, kehutanan, perkebunan, agrobisnis, sosial, kedokteran, ekonimi, pangan, kesehatan, obat obatan(farmasi) dan masih banyak lagi yang lainnya.
   Pemanfaatan biologi dalam bidang kehutanan, misalnya  dalam peningkatan daya guna hutan, penelitian di bidang agroforestri, maupun konservasi. di bidang pertanian, biologi berperan dalam pernemuan bibit unggul tang tahan hama, panen cepat ,hasil panen tinggi, sehingga kebutuhan manusia akan pangan dapat terpenuhi. dengan biologi pulsa manusia dapat mempelajari berbagai jenis hama dan penyakit tanaman serta bagaumana penularangnya segingga manusia dapat menemukan cara untuk mengatasinya.
   di bidang gizi, contohnya sumbangsih biologi adalag di temukannya jenis jenis makanan yang baik dan mengandung zat zat yang di butuhkan tubuh. dengan mengembangkan pengetahuan biologi, para ahli farmasi dapat menemukan berbagai macam obat ,vaksin, ataupun anti bakteri.Dengan demikian kesehatan manusia dapat ditingkatkan dan dapat menurun angka kematian. pemanfaatan biologi dalam kedokteran juga memberikan sumbangsih yang sangan cengangkan , terutama dengan perkembangan di bidang bioteknnologi. sebagai contoh, penemuan transplantasi gen dan teknik bati tabung maupun kloning membuat manusia kagum dan memiliki harapan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupannya.
   Terjaganya kelestarian Flora dan fauna adalah peran biologi dalam bidang konservasi. pemanfaatan flora dan fauna secara arif dapat menjamin kelestarian sumber daya hayati. akibatnya, manfaat yang kita peroleh dari keberadaan tumbuhan dan hewan tersebut bisa optimal skaligus terjaga kelestarian nya. kelestarian flora berarti pula menjaga kelestarian sumber air di muka bumi ini.
 

No comments:

Post a Comment